Sukses

Bahas Cawapres, Prabowo Temui Ketua Majelis Syuro PKS Besok

Prabowo sadar waktu pendaftaran Pilpres kian mepet.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri besok. Namun, ia belum mengetahui lokasi pertemuan keduanya.

"Besok rencananya Pak Prabowo akan bertemu dengan Habib Salim InsyaAllah," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

Muzani menjelaskan pertemuan dilakukan karena waktu pendaftaran Pilpres kian mepet. KPU akan membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 4 - 10 Agustus 2018. Karena itu, Prabowo menggeber komunikasi dengan tokoh-tokoh mitra koalisi.

"Waktu tinggal 12 hari lagi kan jadi saya pikir tidak banyak. Tapi pertemuan-pertemuan intensif tetap dilakukan. Saya kemarin ketemu dengan beberapa tokoh, Pak prabowo juga besok ketemu dan seterusnya," ucap Muzani.

Ia tak merinci apakah pertemuan keduanya akan membahas opsi cawapres yang disodorkan PKS ke Prabowo. PKS juga disebut mengusulkan capres atau cawapres diluar non partai.

Gerindra akan mendengarkan aspirasi dari PKS. "Kita mau mendengarkan PKS ini ya. Jadi saya kira makanya Pak Prabowo mau ketemu langsung dengan Habib Salim," tuturnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan 4 Partai

Pekan ini, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat juga berencana melakukan pertemuan. Muzani berharap keempatnya bisa menemukan titik terang supaya bisa berkoalisi di Pilpres 2019

"InsyaAllah titik itu akan ketemu, dan titik itu akan mencair pada satu kesempatan dan kesepakatan. Sekarang kita sudah mulai melakukan, mengkompilasi beberapa pokok masalah," tandas Wakil Ketua MPR ini.

Reporter: Muhammad Genantan 

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.