Sukses

Paspampres Jokowi Tumpuan Indonesia di Lari Gawang 110 Meter Asian Games

Di kesatuan tempatnya bertugas mendukung prestasi Rio Maholtra untuk menjadi atlet terutama dalam menghadapi Asian Games.

Fokus Indosiar, Jakarta - Salah satu anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) bernama Rio Maholtra akan mengikuti ajang Asian Games 2018. Rio akan menjadi tumpuan Indonesia dalam lari gawang 110 meter.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (26/7/2018), Rio Maholtra menjalani harinya dengan berlatih di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Rio Maholtra mengawali karir profesionalnya sebagai atlet pada 2009 di sebuah kejuaraan nasional. Menjadi atlet mengantar pria kelahiran 1993 tersebut menjadi anggota TNI Angkatan Darat hingga terpilih menjadi anggota Paspampres.

Kesatuan tempatnya bertugas mendukung prestasi Rio untuk menjadi atlet terutama dalam menghadapi Asian Games.  

Atlet dengan tinggi 183 cm dan berat 85 kg ini telah mengukir berbagai prestasi. Salah satunya dalam World Indoor Championship di Inggris, Maret lalu. Dalam ajang tersebut, Rio mencatat rekor nasional yakni 7,98 detik untuk 60 meter lari gawang.  

Sementara, di nomor 110 lari gawang, dia menorehkan waktu 14,08 detik. Dengan prestasi yang diraih dan latihan di Pelatnas, pria kelahiran Sumatra ini optimistis meraih prestasi di ajang Asian Games 2018. (Karlina Sintia Dewi)