Sukses

Hari Ini SBY Akan Bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan

Sama seperti Prabowo, pertemuan antara SBY dan Zulkifli Hasan juga akan digelar di kediaman SBY kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa (24/7/2018). Selanjutnya, SBY direncanakan akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Sama seperti Prabowo, pertemuan antara SBY dan politikus yang akrab disapa Zulhas itu juga akan digelar di kediaman SBY kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

"Besok (Rabu) rencana ada pertemuan dengan Pak Zulhas di sini juga (rumah SBY), jamnya saya belum tahu, sedang dikoordinasikan. Kemungkinan besar di jam-jam seperti ini (saat pertemuan SBY-Prabowo)," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean di Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Ferdinand mengatakan, pertemuan juga akan dilakukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Namun, pertemuan dengan Sohibul itu tak dilakukan langsung oleh SBY, melainkan oleh Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Sebetulnya sudah terjadwalkan, tetapi Mas AHY dengan Pak Sohibul, tapi agak tertunda. Akan dijadwalkan ulang lagi," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Tertutup

Pertemuan SBY-Prabowo berlangsung secara tertutup di kediaman SBY, Selasa. Dalam pertemuan itu, SBY turut mengajak sang putra, AHY, berbincang dengan Prabowo.

SBY mengaku membahas sejumlah hal dalam pertemuannya dengan Prabowo. SBY menuturkan partainya terbuka untuk membangun koalisi dengan Partai Gerindra.

"Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang jadi persoalan bangsa, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga grassroot sebelum kami bicara koalisi," jelas SBY.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.