Sukses

Komisaris Utama Bank BRI Bawa Obor Asian Games 2018 Menuju Lapangan Puputan Renon

PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) turut serta memeriahkan prosesi kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 yang pada hari Selasa (24/7) berada di pulau dewata Bali.

Liputan6.com, Denpasar Sebagai salah satu Offiicial Prestige Partner Asian Games 2018, PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) turut serta memeriahkan prosesi kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 yang pada hari Selasa (24/7) berada di pulau dewata Bali.

Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago bertugas menjadi pembawa obor Asian Games dengan berlari sejauh 300 meter menuju lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali.

“Kirab Obor Asian Games 2018 atau torch relay ini sebagai penanda keikutsertaan Bank BRI untuk mendukung dan memeriahkan event olahraga terbesar di Asia tersebut. Kami percaya melalui momen ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat mengenai Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta – Palembang,” ungkap Andrinof A. Chaniago.

Komisaris Utama Bank BRI tersebut melakukan lari dengan membawa obor selama lebih kurang 30 menit, selanjutnya Andrinof A. Chaniago langsung menyerahkan obor kepada Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dan secara bersama – sama menyalakan api abadi di Mini Kaldron yang terletak di depan Monumen Bajra Sandhi. Nantinya, api abadi akan terus dibawa oleh pengususung menuju Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 25 Juli 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata RI Arief Yahya beserta Kepala Polisi Daerah Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose yang ikut menyaksikan prosesi Torch Relay tersebut.

 

BRI Gelar Beragam Kompetisi Olahraga

Untuk memeriahkan dan meramaikan acara kirab, Bank BRI menyiapkan dan menghadirkan sejumlah hiburan rakyat untuk menghibur para pengunjung yang hadir dan meramaikan Lapangan Puputan Renon, di antaranya parade Traditional Dance, seperti Tari Hanuman, Tari Kecak, Tari Sekar jagat, dan hiburan Gamelan, serta performance Band Akustik dari Goody Bag Band.

Tidak hanya itu, BRI juga menghadirkan aneka jajanan yang kekinian melalui berbagai tenan foodtruck yang berasal dari para pengusaha UMKM yang menjadi nasabah binaan Bank BRI di Bali.

Di arena makanan ini para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai aneka pilihan menu jajanan yang variatif serta voucher belanja yang dibagikan kepada masyarakat selama acara berlangsung.

Di arena lain, BRI juga menyiapkan booth mini sport competition yang berisi berbagai kompetisi olahraga di antaranya Mini Competition Basket Ball, Mini Competition Panahan, dan Mini Competition Tenis Meja. Penyediaan arena sport ini sebagai salah satu usaha BRI untuk menghidupkan energ iolahraga sportivitas para pengunjung, sekaligus kembali menyuarakan tema Asian Games 2018 kepada masyarakat, Energy of Asia.

Untuk para pemenang kompetisi mini sport, Bank BRI telah menyediakan berbagai hadiah menarik, salah satunya adalah Merchandise Asian Games 2018.

“Harapan kami melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui lebih banyak mengenaipelaksanaan event Asian Games 2018 yang saat ini tengah dikebut oleh pemerintah. Kirab obor ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat luas yang hadir di sekitar lokasi acara dan mempromosikan wisata kota pelaksanaan Torch Relay 2018,“ tutup Andrinof.

Proses penyalaan api abadi Obor Asian Games dimulai dengan mengambil api abadi yang terdapat di Stadion Nasional Dhyan Chad, New Delhi, India pada Minggu (15/07). Kemudian, api dibawa ke Indonesia melalui penerbangan Boeing 737-400 miliki TNI Angkatan Udara Indonesia yang didaratkan di Lapangan Udara Adi Sutjipto, Yogyakarta. Setelah Kirab Obor pertama dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2018 di Yogyakarta, yang diteruskan ke Banyuwangi, kini saatnya Api Abadi melewati propinsi Bali, melalui sejumlah Rute, yakni Gilimanuk, Kuta, dan Denpasar. Selanjutnya kirab obor menuju ke pulau lombok dan Papua.

Informasi mengenai BANK BRI dapat di aksesmelalui situs www.bri.co.id

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini