Sukses

Meski Jadi Caleg PDIP, Kapitra Ampera Tetap Dukung Rizieq jadi Capres

Kapitra mengakui secara realistis tidak ada yang mau mencalonkan pemimpin FPI itu sebagai capres. Dia enggan berkomentar lebih jauh karena dirinya bicara sebagai penghubung umat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, resmi menyatakan diri sebagai calon legislatif dari dapil Riau 2. Kendati demikian, dia tetap memberikan dukungan kepada Rizieq ketimbang Joko Widodo sebagai calon presiden.

"Saya juga tidak tahu Pak Jokowi lawan siapa. Ganti presiden? Oke, gantinya dengan siapa? Siapa calonnya? Kalau calonnya Habib Rizieq? Oh tenang, saya akan bela Habib Rizieq. Kalau Pak Jokowi lawan Habib Rizieq saya izin ke PDIP saya pilih Habib Rizieq," kata Kapitra saat konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (24/7).

Hanya saja, Kapitra mengakui secara realistis tidak ada yang mau mencalonkan pemimpin FPI itu sebagai capres. Dia enggan berkomentar lebih jauh karena dirinya bicara sebagai penghubung umat.

"Tapi siapa yang mencalonkan? Harus realistis, dong, karena konteks saya pencalegan dalam jadi jembatan untuk kebaikan, bukan jagokan kekuasaan," katanya.

"Jadi, saya belum bicara soal pencapresan karena saya harus tahu konstitusi partai seperti apa, regulasi partai seperti apa," ucap Kapitra.

Sementara itu, Kapitra tidak menjawab ketika ditanya akan lapor ke Rizieq terkait pencalegannya via PDIP. Dia hanya mengungkapkan alasannya masuk PDIP karena ingin menjadi jembatan bagi umat Islam dengan pemerintah.

"Saya hanya menyaksikan kehancuran sebuah rahmat Allah yang tidak dimiliki bangsa lain? Tenggelam dalam miss persepsi dan penyesatan dalam perbedaan. Kenapa tidak saya menjembatani? Inilah saya menjembatani kebaikan di rumah Indonesia," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.