Sukses

Tertangkap Rampas HP, Penjambret di Ciracas Diamuk Massa

Pelaku penjambretan babak belur dihakimi warga karena tertangkap basah menjambret telepon genggam milik seorang siswi SMA

Patroli, Jakarta - Penjambret babak belur dihakimi warga karena tertangkap basah menjambret telepon genggam milik seorang siswi SMA di Jalan Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (24/7/2018), warga beramai-ramai mengelilingi penjambret yang tengah babak belur karena dihakimi massa.

Sebelumnya, warga melampiaskan emosi kepada pelaku usai tertangkap tangan merampas satu unit telepon genggam milik seorang siswi SMA. Bahkan, warga mengikat tangan pelaku dengan tali karena khawatir melarikan diri.

Petugas kepolisian dari Tim Raimas Polres Jakarta Timur yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku penjambretan dari aksi main hakim warga. Pelaku beserta korban dibawa ke Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, untuk dimintai keterangannya.

Tentu saja aksi penjambretan yang ternyata masih marak terjadi di Ibu Kota menjadi pelajaran bagi masyarakat. Jangan membawa barang berharga di tempat umum yang dapat menarik perhatian pelaku kriminal. (Muhammad Gustirha Yunas)