Sukses

Jokowi Diam-Diam Bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ada Apa?

Saat memasuki gedung utama Istana Kepresidenan Bogor, Zulkifli Hasan berjalan sendirian.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/7/2018). Pertemuan dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB.

Pantauan merdeka.com pukul 08.55 WIB, Zulkifli Hasan datang menggunakan mobil Toyota Alphard. Dia mengenakan kemeja biru lengan panjang dengan bawahan celana warna hitam.

Saat memasuki gedung utama Istana Kepresidenan Bogor, Zulkifli Hasan berjalan sendirian. Tidak ada pernyataan apapun yang disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Pada Senin 23 Juli 2018 malam, Jokowi mengundang makan malam enam Ketua Umum Partai Politik pendukungnya. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solid Dukung Cawapres

Dalam pertemuan itu, para ketum parpol menyatakan solid mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Selain itu, mereka juga sudah satu suara terkait nama calon wakil presiden atau cawapres yang akan mendampingi Jokowi nanti.

Secara bersamaan, sejumlah pimpinan parpol di luar koalisi pemerintah menggelar pertemuan dengan Persaudaraan Alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 23 Juli 2018 malam. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.