Sukses

Gandeng Indofood, Ruang Guru Ajak Remaja Hidup Sehat Lewat Media Sosial

Ruang Guru start-up berbasis pendidikan bekerja sama dengan Indofood meluncurkan program baru "Hidup Sehat Yuk".

Fokus, Jakarta - Ruang Guru, start-up berbasis pendidikan bekerja sama dengan Indofood meluncurkan program baru "Hidup Sehat Yuk". Sebuah program dengan gagasan untuk menyadarkan remaja akan pentingnya hidup sehat diserukan melalui media sosial dan dikemas kekinian.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (24/7/2018), ratusan remaja putri sejak Minggu 22 Juli 2018 pagi antusias menunggu dibukanya bioskop 1 Epixentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka secara cepat memenuhi ruang bioskop guna menyaksikan peluncuran program baru "Hidup Sehat Yuk" yang diinisiasi oleh start-up Ruangguru dan PT Indofood Sukses Makmur.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Iqbal Ramadhan dan Gita Savitri selaku tokoh kreatif anak muda dan brand ambasador Ruang Guru. Peluncuran program baru ini diwarnai bincang-bincang dan keseruan bagi pengunjung.

Ruang Guru dan Indofood serta PDRC FKM UI membuka program yang dilatarbelakangi beban ganda mal nutrition di Indonesia menjadi masalah cukup serius.

Sehingga penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang dan kesehatan remaja dengan memperhatikan 1.000 hari pertama kehidupan di launching di platform online Ruang Guru agar kesadaran terhadap kesehatan makin tinggi.

"Semuanya menjadi dasar penentuan kualitas SDM kita," ujar Guru Besar FKM UI Endang L Achadi.

"Ini bukan cuma video, ini pembelajaran online yang komprehensif," kata CEO Ruangguru Belva Devara.

Sementara, Direktur Indofood Axton Salim menungkapkan, betapa pentingnya nutrisi bagi tubuh. Oleh karenanya perlu adanya edukasi agar generasi Indonesia lebih gemilang. Muhammad Gustirha Yunas)