Sukses

Lengket dengan Demokrat, Gerindra Bakal Tinggalkan PKS?

Sinyal bergabungnya Partai Demokrat ke Partai Gerindra jelang pendaftaran capres-cawapres semakin kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra saat ini tengah mesra dengan Partai Demokrat. Pertemuan demi pertemuan digelar di antara para tokoh kedua partai tersebut.

Bahkan sinyal bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi Prabowo jelang pendaftaran capres-cawapres semakin kuat. Lantas apakah Gerindra akan tinggalkan PKS.

"Gerindra tidak akan pernah meninggalkan sahabat teman-teman apalagi yang sudah bersama-sama. Gerindra bukan partai yang suka berkhianat atau meninggalkan sahabat apalagi pada saat bertempur," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhie Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/7).

Edhi menjelaskan, Prabowo tidak pernah mengajarkan kadernya untuk meninggalkan kawan yang sudah sering bersama. Terutama dengan PKS yang telah memiliki kedekatan emosional tersendiri.

"Jadi Pak Prabowo tidak pernah mengajarkan kami seperti itu dan kami terus selalu menjaga perasaan komunikasi dengan PKS," ungkapnya.

Menurutnya, selama ini hubungan Gerindra dan PKS juga terjalin dengan sangat baik. Komunikasi politik, lanjut Edhi, juga masih berjalan dengan lancar.

"Komunikasi dengan PKS kami masih snagat erat mesra komunikasi dengan PAN juga masih sangat erat mesra komunikasi dengan PBB, komunikasi dengan Demokrat dengan yang lain," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Sangat Mesra

Tambah Ketua Fraksi Partai Gerindra ini, partainya juga merasa PKS tidak pernah memberikan ancaman untuk bisa memilih cawapres dari partai yang dipimpin oleh Sohibul Iman tersebut. Namun wajar jika PKS selalu berusaha mengingatkan kadernya untuk dipilih menjadi cawapres Mantan Danjen Kopassus itu.

"Tentunya wajar kalau tiba-tiba harus memutuskan seperti mengingatkan saya pikir normal. Tapi kami tidak merasa itu terjadi. Dan PKS yang saya rasakan masih sangat mesra masih sangat erat," tandasnya.

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.