Sukses

Begini Suasana Santap Malam Jokowi dengan Pimpinan Parpol Koalisi

Dalam santap malam itu, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Di sebelah terlihat Megawati Soekarnoputri yang mengenakan batik berwarna ungu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan dengan pimpinan partai politik pendukung. Pertemuan ini digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (23/7/2018) malam.

Berdasarkan foto yang diterima dari Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat duduk satu meja dengan para pimpinan parpol. Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian, terlihat juga Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Dalam pertemuan itu, mereka bersama Jokowi bersantap malam bersama.

"Presiden Joko Widodo santap malam bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Senin malam 23 Juli 2018," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (23/7/2018) malam.

Pada santap malam itu, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang. Kemudian di sebelahnya terlihat Megawati Soekarnoputri yang mengenakan batik berwarna ungu. Di samping Megawati terlihat Airlangga Hartarto dan Mahaimin Iskandar.

Sementara di sisi lainnya, Jokowi, duduk Ketum Nasdem Surya Paloh dengan setelan jas berwarna hitam. Di sebelahnya, terlihat Ketua Umum Hanura Oso dan Ketum PPP Romahurmuziy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Rendang

Sebelumnya, Ketum PPP Romahurmuziy atau akrab disapa Romi menuturkan, pertemuan ini seharusnya dilakukan sebelum 15 Juli. Namun karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru dilakukan hari ini.

"Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan usai," jelasnya melalui pesan singkat.

Romi juga tidak menyebutkan lokasi pertemuan para pentolan parpol pendukung Jokowi ini. Dia hanya menyebut agenda pasti pertemuan ini adalah makan bersama para ketum parpol.

"Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," tutur Romi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.