Sukses

Prabowo dan Amien Rais Hadiri Pertemuan dengan Persaudaraan Alumni 212

Prabowo menjelaskan, pertemuan dengan sejumlah partai politik dan Persaudaraan Alumni 212 adalah bincang-bincang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri pertemuan dengan partai politik yang didukung Persaudaraan Alumni 212. Pertemuan digelar di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, malam ini, Senin (23/7/2018).

Pantauan di lapangan, sejumlah tokoh menghadiri pertemuan. Selain Prabowo, ada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat PA 212 Amien Rais.

Prabowo menjelaskan, pertemuan tersebut adalah bincang-bincang. Namun, tidak menjelaskan lebih lanjut perbincangan tersebut membahas apa saja.

"Ini bincang-bincang," kata Prabowo.

"Bertukar pikiran," timpal Amien Rais.

Ketika disinggung lebih jauh terkait apakah akan menentukan arah koalisi, Amien Rais menjawab " Ini kan belum bertemu dengan semua ulama-ulama. Kami masih open minded," ujar dia.

Saat ini pertemuan masih berlangsung secara tertutup. Awak media tidak diperkenankan masuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Parpol

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana bertemu sejumlah anggota Dewan Penasihat Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, agenda tersebut turut serta mengundang sejumlah Ketum Partai, di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Berkarya. Adapun pertemuan tersebut dilaksanakan pukul 19.00 WIB, di sebuah hotel di bilangan Jakarta Selatan.

"Rencananya begitu (Prabowo akan hadir). Setahu saya ada acara dengan Dewan (Penasihat) Pengurus PA 212. Tapi yang diundang siapa-siapa saja saya enggak monitor," ucap salah satu sumber kepada Liputan6.com, Senin (23/7/2018).

Adapun agenda yang didapat, pertemuan tersebut beragendakan: "Bertukar Pikiran Untuk Kemaslahatan Umat dan Bangsa. Agenda ditandatangani oleh Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat PA 212 Amien Rais dan Sekretarisnya KH Misbahul Anam At-Tijani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.