Sukses

Tiket KRL Jadi Kertas, Ini yang Terjadi Pagi Tadi di Sejumlah Stasiun

Penumpukan penumpang terjadi di sejumlah stasiun KRL di Jabodetabek akibat adanya perubahan sistem tiket.

Liputan6.com, Depok - Perbaikan sistem tiket kereta komuter (KRL) berimbas pada menumpuknya ribuan penumpang di sejumlah stasiun di Jabodetabek.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (23/7/2018), para penumpang mengeluh karena harus antre panjang untuk membeli tiket kertas.

Penumpukan penumpang KRL terjadi sejak pukul 06.00 pagi tadi di Stasiun Depok, Jawa Barat. Penumpang yang kebanyakan pelanggan KRL ini tak tahu ada perbaikan sistem tiket yang membuat mereka harus antre panjang untuk membeli tiket secara manual. 

Sementara itu, ribuan penumpang KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin pagi, 23 Juli 2018, juga antre untuk membeli tiket kertas seharga Rp 3 ribu.

Banyak penumpang yang kecewa karena perbaikan sistem tersebut tidak diantisipasi dan kurang sosialisasi. Situasi ini sempat membuat kesal para penumpang, karena waktu mereka terbuang untuk antre tiket.

Di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, petugas membuka tiga loket manual untuk mengurai antrean penumpang KRL. Antrean terjadi menyusul pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik. (Galuh Garmabrata)