Sukses

Kiprah Pembalap Cilik Asal Probolinggo yang Menginspirasi

Meski belum genap berusia 10 tahun, bocah asal Probolinggo, Jawa Timur ini berulangkali menjadi juara dalam sejumlah ajang road race.

Fokus, Probolinggo - Meski belum genap berusia 10 tahun, bocah asal Probolinggo, Jawa Timur ini berulangkali menjadi juara dalam sejumlah ajang road race. Nyalinya tak pernah ciut meski harus berada di satu sirkuit balap bersama para peserta yang rata-rata berusia dewasa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (23/7/2018), Hafiz Fahril Rasyadan sudah 2 tahun berkiprah di sejumlah ajang road race di Indonesia. Namanya cukup dikenal, karena menjadi salah satu dari enam pembalap cilik berprestasi di Jawa Timur.

Melalui dukungan orangtua, Rasya tergabung dalam klub balap Lambada Racing Probolinggo dan menjuarai ajang road race tingkat lokal, regional, dan nasional.

"Sudah sering ikut balapan," kata Rasya.

Dalam kejuaraan daerah road race seri 3 di sirkuit Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Minggu, 22 Juli, Rasya tampil di dua kelas berbeda, yakni bebek standar 125 CC dan bebek standar 150 CC.

Dia  berhasil melahap 4 lap dalam kelas bebek standar 125 CC. Sayang, dalam race road kali ini Rasya sempat terjatuh di tikungan ekstrem hingga tercecer di urutan terakhir. (Muhammad Gustirha Yunas)