Sukses

Detik-Detik Pencuri Minimarket Bertopeng Plastik Terekam CCTV

Kedua pelaku pencurian ini adalah pengangguran. Mereka mengaku nekat membobol minimarket lantaran tidak memiliki uang untuk makan sehari-hari.

Patroli, Jakarta - Kamera pengintai (CCTV) di dalam minimarket di Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, merekam aksi salah satu pencuri.

Selain mengenakan topi, pelaku yang beraksi pada Sabtu, 21 Juli dini hari itu mengenakan kantung palstik untuk menutup sebagian wajahnya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (23/7/2018), kedua pelaku masuk dengan menjebol atap minimarket. Dalam aksinya itu, mereka membawa kabur ratusan bungkus rokok dan makanan ringan senilai lebih dari Rp 1 juta.

Usai kejadian, berbekal CCTV, petugas Satuan Reserse Kriminal Polsek Sawah Besar menangkap keduanya kurang dari 24 jam. Mereka ditangkap ditempat mangkal yang kerap mereka datangi.

Dari pemeriksaan polisi, kedua pelaku merupakan pengangguran. Mereka mengaku nekat membobol minimarket lantaran tidak memiliki uang untuk makan sehari-hari.

"Dari hasil penyelidikan kami, tersangka sudah menggambar lokasi itu. Untuk aksi sempat terekam CCTV. Namun, wajah tersangka ditutupi kantong plastik," kata Kanit Serse Polsek Sawah Besar Nasrandy Nasir.

Saat ditangkap seluruh barang hasil curian telah dijual pelaku. Sementara, uang hasil penjualan telah dihabiskan untuk berfoya-foya. Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara. (Rio Audhitama Sihombing)