Sukses

Menteri Yasonna: Jual Beli Fasilitas di Lapas Sangat Mencoreng Kemenkumham

Yasonna menyampaikan kemarahannya karena kasus OTT KPK di Lapas Sukamiskin menjadi tamparan keras bagi institusi yang dipimpinnya.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly melakukan inspeksi mendadak ke Lapas Klas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu 22 Juli 2018 malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (23/7/2018), di depan pegawai lapas, Yasonna menyampaikan kemarahannya karena kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di Lapas Sukamiskin menjadi tamparan keras bagi institusi yang dipimpinnya.

"Ada kesalahan yang bikin kesal adalah jual beli fasilitas di lapas, ini benar-benar mencoreng," ujar Menkumham Yasonna Laoly.

Usai melakukan apel, Menkumham langsung menuju beberapa blok tahanan Lapas Kelas I Surabaya. Di antara blok yang dikunjungi dan digeledah adalah Blok H, D, dan G yang merupakan narapidana kasus korupsi, narkotika, dan kriminal.

Dalam penggeledahan di seluruh ruangan tahanan, petugas hanya menemukan barang-barang seperti korek, gunting, kipas angin, pisau, dan kabel. Sementara, tidak satu pun petugas menemukan handphone dan narkoba. (Muhammad Gustirha Yunas)