Pertama Kalinya, Pencak Silat Dipertandingkan di Asian Games

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 22 Jul 2018, 08:54 WIB
Diperbarui 22 Jul 2018, 08:54 WIB

Liputan6.com, Jakarta Cabang olah raga pencak silat, yang baru pertama kalinya dipertandingkan di ajang Asian Games, diharapkan mampu menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (22/7/2018), cabang olah raga pencak silat menerjunkan atlet-atlet andalan untuk bisa menang, seperti Nunuk Nugraha, Anggi Faisal Mubarok dan Asep Zulda Sani.  

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis, target emas akan terlampaui dari cabang olahraga pencak silat. Usai melihat latihan, uji coba, dan turnamen  para atlet, Menpora Imam Nahrawi yakin pencak silat mampu mempersembahkan tiga hingga empat medali emas. 

Pelatih nasional pencak silat Roni Syaifuloh mengatakan cabang pencak silat telah menyiapkan 22 atlet yang terdiri atas 12 putra dan 10 putri. Tak hanya target tiga atau empat emas, Roni berharap pencak silat bisa menjadi juara umum dari 16 nomor yang dipertandingkan.  

16 nomor yang akan dipertandingkan di Asian Games antara lain untuk nomor putra  dan putri termasuk nomor seni penampilan beregu putra dan putri.