Sukses

Warga Situbondo Sambut Antusias Obor Asian Games 2018

Guyuran hujan deras sedikitpun tidak menyurutkan semangat rombongan pembawa api obor Asian Games di Monumen Gerbong Maut, Bondowoso, Jawa Timur.

Liputan6.com, Situbondo - Iring-iringan pawai obor Asian Games 2018 tiba di Kecamatan Panarukan, Situbondo. Obor kemudian diserahterimakan kepada Bupati Situbondo Dadang Wigiarto di Tugu Seribu Kilometer Anyer - Panarukan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (22/7/2018), selanjutnya, api obor Asian Games dibawa altet anggar Bila Dwi Alfiantoro dengan di dampingi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo diarak keliling Kota Situbondo dan diikuti ratusan kendaraan baik roda dua dan roda empat, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gunung Ijen di Bondowoso.

Guyuran hujan deras sedikitpun tidak menyurutkan semangat rombongan pembawa api obor Asian Games di Monumen Gerbong Maut, Bondowoso, Jawa Timur.

Api kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati Bondowoso KH Syalwa Arifin dan dimeriahkan dengan atraksi kesenian tradisional Bondowoso yakni Ojung dan Singo Ulung.

Setelah diperlihatkan kepada warga Bondowoso yang sudah menanti kedatangan api obor Asian Games, api kemudian diarak kembali menuju kawasan wisata Gunung Api Ijen di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelum melewati Situbondo dan Bondowoso, api obor Asian Games terlebih dahulu singgah dan di arak keliling Kota Probolinggo setelah sebelumnya melalui perjalanan selama dua jam dari kawasan wisata Gunung Bromo.

Ribuan warga juga menyambut kedatangan api obor Asian Games di sepanjang rute yang dilalui. (Rio Audhitama Sihombing)Â