Polisi: Mobil Neno Warisman Terbakar karena Korsleting Listrik

Oleh Liputan6.com pada 21 Jul 2018, 18:06 WIB
Cerita Warisman yang Tersandung Masalah Penipuan

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan penyebab terbakarnya mobil Neno Warisman karena ada korsleting listrik. Hal itu setelah Tim Puslabfor dan Inafis Polri melakukan olah TKP dan memeriksa mobil tersebut.

"Kami cek mobil, hasil identifikasi bengkel, kebakaran dipicu oleh aki korslet, kabel yang positif aki nempel di body mobil," kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (21/7/2018).

Setelah mengetahui penyebab terbakarnya mobil Neno, pihaknya memeriksa sejumlah saksi yang berada di lokasi saat mobil terbakar.

Menurut salah seorang saksi yang merupakan sopir dari Neno Warisman, pihaknya sudah mencium bau hangus dari bagian depan mobil usai mobilnya diparkirkan di depan rumah.

"Jadi sopir itu setelah parkir sopir istirahat. Setelah itu sudah mencium bau, ada bau hangus," ujar Argo.

Setelah mengetahui mobil Neno terbakar, asisten rumah tangga (ART) Neno pun langsung keluar rumah dan memadamkan api tersebut.

"Pemadaman itu dibantu oleh warga disekitar rumah," tandas Argo.

Sebelumnya, Mobil Neno Warisman terbakar sekira pukul 00.00 WIB, Rabu atau Kamis (19/7/2018) dini hari. Mobil diduga dibakar oleh orang tak dikenal.

"Iya. Memang mobil itu terbakar pukul 12. Jam 10 itu diparkir oleh sopir, Beliau itu teliti orangnya. Dia merawat dengan baik, nah sekitar jam 12, tetangga itu melihat mendengar dan mencium. Saksi bilang apinya itu langsung dia lihat apinya sudah besar," ujar Neno.

Neno menceritakan, mobilnya terbakar saat sang sopir sudah pulang. Tetangga yang melihat peristiwa itu kemudian langsung ke satpam perumahan dan mengajaknya untuk membantu memadamkan api.

"Terus akhirnya orang rumah saya bangun. Kerja samalah," jelas dia.

Mobil tersebut, ungkap neno, tidak diparkir di garasi, tapi di jalan perumahan, di kawasan Cimanggis Depok, Jawa Barat.

"Soalnya garasi direnovasi," kata dia.

Saat kejadian, Neno mengaku tengah bersama Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di daerah Matraman, Jakarta.

 

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini: