Sukses

Anies Belum Putuskan Meliburkan Sekolah saat Asian Games 2018

Anies menegaskan, keputusan baru akan diambil ketika data hasil pengujian lalu lintas tersebut diberikan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum memutuskan soal libur sekolah saat Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta. Karena menurutnya, pengujian lalu lintas baru saja dilakukan.

"Kita baru tahu kemarin, dua hari yang lalu dilakukan pengujian lalu lintas," ujar Anies di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/7/2018).

Sehingga, dia menegaskan keputusan baru akan diambil ketika data hasil pengujian lalu lintas tersebut diberikan.

"Awal minggu kita akan dapat datanya lengkap. Dari situ nanti kita putuskan (libur sekolah saat Asian Games)," jelas Anies.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov belum mengambil sikap final terkait libur sekolah. Keputusan tersebut, kata dia, masih dikaji kembali.

"Ya, jadi ini yang nanti akan dikoordinasikan dan diputuskan oleh Pak Gubernur," ucap Sandi.

Dia mengatakan, event Asian Games memang sangat penting. Namun, kata Sandi, kajian libur sekolah juga diperlukan agar tidak mengganggu jam belajar siswa.

"Intinya, kita tidak ingin menimbulkan ada gangguan pada proses belajar-mengajar dan kita juga ingin memobilisasi sebagian dari siswa tersebut untuk meramaikan Asian Games," tandas Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.