Sukses

Bandara Adi Soemarmo Tambah Fasilitas untuk Penerbangan Haji

Sebanyak 357 jamaah telah dilepas menuju Madinah melalui Bandara Adi Soemarmo menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kloter pertama jamaah haji telah resmi diberangkatkan pada hari Selasa, (17/7). Sebanyak 357 jamaah telah dilepas menuju Madinah pada pukul 05.30 melalui Bandara Adi Soemarmo menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Dengan adanya apron baru yang telah di verifkasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dalam pelaksanaan haji kali ini PT Angkasa Pura I cabang Bandara Adi Soemarmo menambahkan fasilitas yakni sejumlah 3 parking stand untuk pesawat berbadan besar atau wide body sehingga kesiapan bandara sudah lebih baik.

“Kurang lebih sebanyak 34.112 jamaah dibagi menjadi 95 kloter.Jadi embarkasi Solo ini merupakan embarkasi terbesar dalam pelaksanaan Haji 2018 yang ada di Indonesia.” ujar Wendo Asrul Rose, selaku Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero).

Wendo yang didampingi oleh General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Adi Soemarmo menambahkan bahwa traffic di Solo cenderung meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pemberangkatan dibagi menjadi 4 kali penerbangan setiap harinya dan kloter terakhir akan diberangkatkan pada tanggal 15 Agustus 2018. Wendo juga berharap agar pelaksanaan haji tahun ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini