Sukses

Jokowi Ajak 300 Anak Main di Istana

Jokowi berpesan kepada anak-anak agar membiasakan diri bermain bersama teman. Anak-anak juga diminta untuk mengurangi menggunakan gawai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak sekitar 300 anak-anak untuk bermain di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta. Acara ini bertema 'Bermain, Berdendang dan Berimajinasi'.

Acara pada Jumat (20/7/2018) ini diawali dengan menyaksikan pertunjukan lagu yang jadi pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Lagu pertama berjudul Menjelajah Dunia ciptaan Nurul Susantono yang dinyanyikan oleh Maisha Kanna.

Selanjutnya ada lagu This Is My Holiday ciptaan Stephen Irianto Wally dinyanyikan Glenn Fredly, Maisha Kanna, Kafin Sultan, dan Lilli Latisha. Lagu ketiga berjudul Selamat Pagi dinyanyikan langsung oleh Maisha Kanna, Lilli Latisha, dan RUN.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana ikut menyanyikan tiga lagu tersebut sembari bertepuk tangan. Turut mendampingi Jokowi, ada Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Usai menyaksikan pertunjukan tersebut, Jokowi berpesan kepada anak-anak agar membiasakan diri bermain bersama teman. Anak-anak juga diminta untuk mengurangi menggunakan gawai.

"Anak-anak, harus tetap jangan lupa bermain dengan teman-teman, dengan tetangga kalau punya tetangga," kata Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Anak Hafal Lagu Anak-Anak

Jokowi menceritakan, pada waktu kecil suka mendengarkan lagu anak-anak. Sejumlah lagu yang masih melekat dalam ingatannya sampai sekarang seperti Anjing Kecil atau yang lebih dikenal Heli Gu Gu Guk, Ibu Hatiku Pilu, dan Paman Dari Mana.

"Saya masih ingat betul (lagu-lagu anak). Oleh sebab itu, sekarang Pak Presiden ingin anak-anak semuanya hafal lagu-lagu anak, semuanya tahu. Terutama lagu anak-anak Indonesia, asli Indonesia," ujar dia.

Jokowi kemudian memberikan kuis singkat kepada anak-anak. Bagi yang bisa menjawab, mendapatkan hadiah sepeda dan boneka Asian Games.

Setelah memberikan kuis, Jokowi mengajak ratusan anak-anak tersebut untuk nonton bersama film Kulari ke Pantai di Istana Negara. Anak-anak terlihat sangat antusias dan gembira menyaksikan film yang disutradari Mira Lesmana dan Riri Riza itu.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.