Sukses

Lagi, Densus 88 Bekuk Teroris di Banyuasin dan Sragen

Lagi, Densus 88 Antiteror Mabes Polri tangkap dua terduga teroris asal Banyiasin, Sumatera Selatan da Sragen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Operasi perburuan terduga teroris  oleh tim Densus 88  Antiteror Polri serentak dilakukan di berbagai daerah. Setelah membekuk seorang terduga teroris di Sleman, Yogyakarta, Densus 88  juga menangkap dua terduga di Banyuasin, Sumatera Selatan, dan di Sragen, Jawa Tengah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (20/7/2018), Densus 88 Antiteror gerebek rumah terduga teroris, SP, di Jalan Petaling,  Banyuasin, Sumatera Selatan. Rumah SP terlihat sepi lantaran dipasangi garis polisi sedangkan keluarga terduga belum bisa diketahui keberadaannya.  

SP ditangkap Densus 88 Antiteror karena menjadi salah satu jaringan teroris yang berbaiat kepada ISIS.  

“Mereka berbaiat kepada ISIS karena itu untuk mencegah adanya gangguan kami melakuan tindakan pengamanan dan penyidikan,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain.  

Selain di Banyuasin, Sumatera Selatan, Densus  88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris di Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen, Jawa Tengah. Terduga berinisial MS ditangkap saat keluar dari masjid. (Karlina Sintia Dewi)