Sukses

Gerindra Sarankan Menteri Maju Caleg Mengundurkan Diri

Menurut Riza, lebih baik para menteri yang maju caleg fokus kampanye sambil mendengarkan aspirasi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyarankan para menteri maju caleg 2019 mengundurkan diri. Hal ini penting untuk menjaga produktifitas dan kinerja pemerintahan. 

"Ada baiknya para menteri itu mundur serahkan kepada orang-orang yang lebih fokus menjalankan pemerintahan sebagai menteri," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut Riza, lebih baik para menteri maju caleg fokus kampanye sambil mendengarkan aspirasi rakyat. Karena jika dijalankan secara bersamaan akan menganggu baik aktivitas sebagai menteri ataupun aktivitas penyerapan aspirasi rakyat. 

"Dan tentu juga tugas kementerian tidak terganggu. Bagaimana mungkin tugas kementerian pada hari libur saja sangat padat sementara di sisi lain harus ke dapil dalam rangka kampanye," ungkapnya.  

Diketahui, sederet menteri maju caleg. Di antaranya Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Hukum dam HAM Yassona Laoly, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sadjojo, Menteri Agama Lukman Hakim Syafuddin, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. 

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.