Sukses

Cerita Letda Rovi Peraih Adhi Makayasa Bercita-cita Jadi Prajurit

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahi Bintang Adhi Makayasa kepada empat perwira TNI-Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahi Bintang Adhi Makayasa kepada empat perwira TNI-Polri. Salah satunya adalah Letda Rovi Ardya Prawira sebagai lulusan terbaik Akademi Militer 2018.

Rovi mengaku bangga bisa meraih Bintang Adhi Makayasa. Menurutnya, perolehan prestasi tersebut menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

"Saya mengharapkan masih tetap konsisten, tetap bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Rovi menceritakan, dia mendaftar sebagai taruna Akademi Militer pada 2014. Kemudian lulus hanya dalam sekali percobaan.

Setelah menjadi taruna, Rovi berusaha melakukan yang terbaik di setiap kesempatan. Tidak berapa lama, dia naik pangkat menjadi Sersan Taruna.

"Setelah itu, saya masuk ke Akademi Militer lalu ke Sermadatar, dan yang terakhir Sermatutar," jelas dia.

Menurut Rovi, perolehan prestasinya selama di Akademi Militer tidak lepas dari dukungan kedua orangtuanya. Keluarga selalu memberikan semangat sejak dia mendaftar sebagai taruna.

"Papa dan mama itu sangat mendukung saya masuk ke dalam Akademi Militer, karena dari kecil saya sudah bercita-cita menjadi seorang perwira, menjadi seorang prajurit yang mengabdikan diri pada bangsa dan negara," ungkap Rovi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Selain Letda Rovi, tiga peraih Bintang Adhi Makayasa lainnya adalah Letda (M) Faishal Djauhari dari AAL, dan Letda Summa Laras Fatsagunar dari AAU. Sementara dari Akpol adalah Ipda Dolly Septian.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan kepada para perwira pertama TNI-Polri agar menujukan loyalitas dan integritas kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Tunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat bangsa dan negara. Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan untuk menghadapi perubahan zaman," ucap Jokowi dalam sambutannya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

 

Reporter: Titin Suprihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.