Sukses

Mudahkan Calon Siswa, Sekolah Asing Ini Buka Kantor Perwakilan di Jakarta

Singapore Institute of Management (SIM) secara resmi membuka Kantor Perwakilan (RO) di Jakarta pada 10 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Institusi pendidikan swasta asal Singapura, Singapore Institute of Management (SIM), membuka kantor perwakilan di Jakarta per 10 Juli tahun ini.

Ini merupakan kantor perwakilan luar negeri pertama SIM untuk memperkenalkan programnya di bawah SIM Global Educaton (GE) di Indonesia.

Chief Executive Officer SIM Holdings Lee Kwok Cheong, menjelaskan, kehadiran kantor perwakilan SIM di Jakarta, Indonesia, sangat penting, sebab jumlah mahasiswa asal Indonesia yang belajar di SIM termasuk dalam kelompok tiga besar, bersama mahasiswa asal China dan Malaysia.

Saat ini ada sekitar tiga ribu mahasiswa ienternasional yang belajar di SIM GE dan sebagian besar dari Indonesia.

"Tujuan kantor perwakilan SIM di Jakarta untuk meningkatkan dan menetapkan peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan SIM GE dari Indonesia," ujar Lee di Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.

Caranya yaitu dengan melakukan kemitraan perusahan lokal dan multinasional di Indonesia dengan menawarkan program magang dan manajemen trainee.

Menurut Lee, sejauh ini SIM sudah menjalin kemitraan dengan perusahaan di Indonesia, seperti Go-Jek Indonesia, GlaxoSmithKline, British American Tobacco, ASEAN Foundation, dan CPA Australia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudahkan Orang Tua Calon Siswa

Mohammad Johan bin Azman, Country Manager Indonesia SIM, menjelaskan, kantor perwakilan di Jakarta akan mempermudah calon siswa dan orang tua yang ingin belajar kini bisa konsultasi langsung dengan SIM, sehingga komunikasi dan informasi yang diterima lebih efektif dan efisien. Selama ini calon siwa berkomunikasi lewat agen.

Kata dia, program studi yang paling diminati oleh siswa asal Indonesia selama ini adalah progtam studi manajemen, akuntansi, dan perbankan. Namun dalam lima tahun terakhir, program studi ilmu komputer banyak diminati siswa Indonesia.

"Untuk biaya pendidikan di SIM GE, rata-rata mencapai 35 ribu dolar Singapura untuk tiga tahun. Biaya ini belum termasuk biaya tinggal atau living cost yang nilainya bervariasi tergantung gaya hidup. Tapi rata-rata sekitar 10 ribu hingga 20 ribu dolar Singapura per tahun," ungkap Mohammad Johan kepada Merdeka.com.

 

Reporter: Syakur Usman

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.