Sukses

Demokrat: Pembahasan soal Koalisi dengan Gerindra Semakin Intensif

Ferdinand mengatakan keputusan berkoalisi semuanya bergantung pada pembicaraan antara SBY dan Prabowo selaku ketua umum partai.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan komunikasi antara Partai Demokrat dengan Partai Gerindra terkait koalisi di Pilpres 2019 semakin intensif dilakukan.

"Sebagai ketum akan melakukan komunikasi politik dengan Gerindra dan Prabowo, maka arah politiknya sekarang memang kita lebih intens dengan Gerindra," kata Ferdinand di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018. 

Meski begitu, kata Ferdinand, keputusan berkoalisi semuanya bergantung pada pembicaraan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, serta kesepakatan yang dibangun oleh kedua petinggi partai tersebut.

"Apakah akan terbentuk koalisi, itu tergantung hasil pembicaraan antara SBY dengan Prabowo karena hal-hal yang harus disepakati itu harus terjadi baru bisa berkoalisi," ujar Ferdinand.

"Kalau tidak disepakati nanti kondisi-kondisi yang kita ajukan tentu tidak mungkin berkoalisi," lanjut dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Batal

Sebelumnya, SBY diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman SBY, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (18/7/2018).

Namun, pertemuan itu harus ditunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Pertemuan SBY dengan Prabowo diundur oleh Pak SBY tembikar dari Pacitan dan pokoknya dan sedang ditulis pada 17 Juli di RSPAD," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan pada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.