Sukses

Alasan Menteri Yasonna Maju Caleg di 2019

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengakui akan maju sebagai calon legislatif DPR RI di Pileg 2019.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengakui akan maju sebagai calon legislatif DPR RI di Pileg 2019. Dia menjelaskan alasannya mantap untuk maju di dapil Sumatera Utara karena memiliki darah politik.

"Lah, orang politik darahnya begitu," kata Yasonna usai sidang kabinet di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/7/2018).

Dia juga menjelaskan sudah izin kepada Presiden Jokowi untuk nyaleg. Dia mengklaim tidak akan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye.

"Akan bentuk tim, anggota, kan daerah pemilihan saya dulu. Jadi bentuk tim aja, kontrol dari jauh, saya sekali datang, minta izin ke presiden, tidak menggunakan fasilitas negara," papar Yasonna.

Diketahui Jokowi telah memberi izin kepada setidaknya lima menteri Kabinet Kerja untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pileg 2019.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, lima menteri itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang berasal dari PDIP, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly yang juga dari PDIP serta tiga menteri lain yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.