Sukses

Demokrat: Tak Ada Sanksi untuk TGB, Dia Masih Kader Partai

Hinca menegaskan TGB adalah kader utama karena dia anggota Majelis Tinggi Partai.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi masih bagian Demokrat dan tetap menjadi kader.

Hinca menegaskan TGB adalah kader utama karena dia anggota Majelis Tinggi Partai. Di mana dia bisa menentukan siapa capres dan cawapres yang akan diusung Demorkat.

"Sampai hari ini bahwa Pak TGB masih kader partai dan belum ada pikiran kemana-mana. Beliau bagian dari kami nanti untuk memutuskan siapa yang akan kami usung," ucap Hinca di RSPAD Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Pernyataan TGB yang mendukung Jokowi, kata Hinca, tak akan berujung sanksi. Sebab, sampai hari ini belum ada keputusan resmi Demokrat untuk mengusung capres atau cawapresnya.

Hinca menambahkan, semua kader memiliki hak suara saat ini. Baik mendukung calon A atau B.

"Sama sekali tidak ada sanksi untuk Pak TGB. Sampai hari ini putusan partai belum ada, karena itu semua kader punya suara dan pendapat mau dukung si A si B, tapi begitu partai mengatakan si A, maka semua kader sepakat. Jadi tidak ada masalah," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.