Sukses

Moeldoko dan Fadli Zon Ngobrol Bareng, Soal Apa?

Moeldoko memaparkan, kondisi seperti ini menjadi indikasi bahwa masyarakat mulai berani mengambil posisi atas pandangan politik.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu Duta Besar RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia, Yuddy Chrisnandi, di Restoran Dinehall, Tbilisi, Georgia. Tak hanya mereka berdua, hadir dalam pertemuan itu juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Baik Moeldoko maupun Fadli Zon, keduanya merupakan bagian dari delegasi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi Open Government Partnership 2018 di Tbilisi.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan akrab ini, Moeldoko dan Fadli membahas banyak hal. Selain soal praktik politik di Georgia, juga tentang situasi politik di Tanah Air. Terutama terkait dinamika perbedaan pendapat di masyarakat yang makin menghangat jelang Pemilu 2019.

"Sepanjang pada batas wajar berdemokrasi, situasi ini dipandang sehat dan kami yakin tak menyebabkan perpecahan," kata Moeldoko dalam keterangan tertulis, Rabu (18/7/2018) malam.

Moeldoko memaparkan, kondisi seperti ini menjadi indikasi bahwa masyarakat mulai berani mengambil posisi atas pandangan politik, yang merupakan bagian penting dari proses pendewasaan bernegara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Moeldoko

Dalam berbagai kesempatan di depan kelompok-kelompok masyarakat, Moeldoko selalu mengingatkan dan mengulang pesan Presiden Jokowi, jangan sampai perbedaan politik dalam pilkada, pemilihan presiden, dan pemilihan anggota legislatif merusak persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

Bangsa Indonesia sudah menunjukkan bahwa Pilkada serentak pada 2018 yang dilaksanakan di 171 daerah, berjalan damai dan tanpa gejolak berarti.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon