Sukses

Rekrut Johan Budi Jadi Caleg, PDIP Ingin Tunjukan Komitmen Antikorupsi

Menurut Sekjen PDIP, Johan Budi punya rekam jejak jelas.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP merekrut Mantan Juru Bicara KPK, yang kini juga duduk sebagai Juru Bicara Presiden, Johan Budi, sebagai bakal calon legislatif PDIP. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai Johan Budi punya rekam jejak jelas.

Latar belakang Johan Budi yang lama berkiprah di KPK juga cocok dengan semangat PDIP.

"Partai juga punya tekad yang kuat jadi partai yang bersih, partai yang mampu mengelola keuangan partai secara mandiri dengan ribuan anggota," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Karena alasan itulah, masih kata dia, partai berlambang banteng bermoncong putih itu melakukan dengan pendekatan kepada Johan Budi. Menurut Hasto, perekrutan Johan sekaligus menunjukkan komitmen partai mencegah kadernya melakukan korupsi.

"Sekiranya (merekrut Johan Budi) merupakan sebuah momentum juga untuk PDI Perjuangan, mengatur tata kelola partai yang baik, partai untuk mencegah kader-kadernya melakukan korupsi," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.