Sukses

Densus 88 Amankan Anak Panah dan Pisau dari Terduga Teroris Sleman

Terduga teroris dikenal warga sekitar sebagai penjual ayam bakar.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris berinisial IS di Jalan Perumnas Seturan, Condongcatur, Sleman, Rabu (18/7). Lokasi itu merupakan kediaman IS, yang juga digunakan sebagai warung makan.

IS diamankan sekitar pukul 14.30 WIB. Ketua RT 08/RW 52, Jalan Perumnas Seturan, Yoyok Teguh Prasetyo mengatakan, IS merupakan seorang pemilik warung ayam bakar di Jalan Perumnas Seturan.

Yoyok mengaku sempat dijemput polisi dan diajak ke rumah IS untuk menyaksikan penggeledahan.

"Saya hanya diminta untuk menjadi saksi saat istrinya diperiksa. Saya tidak tahu itu petugas dari Polda atau mana," ujar Yoyok di rumahnya.

Meskipun diajak saat melihat proses penggeledahan, Yoyok mengaku tak terlalu paham barang apa saja yang dibawa Densus 88 dari rumah IS. Saat penggeledahan, ia menemani istri IS.

"Ada beberapa barang yang dibawa. Ada anak panah sama pisau," ungkap Yoyok.

Yoyok menambahkan, dalam kesehariannya IS dikenal tak punya masalah dengan masyarakat sekitar. IS, kata Yoyok dikenal sebagai pengusaha.

"Saya tidak tahu aktivitasnya selain sebagai pengusaha. Tapi IS sering berolahraga ketangkasan seperti memanah," kata Yoyok.

Reporter: Purnomo Edi

Sumber : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.