Sukses

Archipelago International Optimis Kehadiran Alana Hotel Membuat Sentul City Jadi Pusat MICE dan Rekreasi

The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City menjadi Hotel Alana keempat di Indonesia dengan fasilitas lengkap untuk kebutuhan MICE dan Rekreasi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan Alana Hotel sebelumnya di Jawa Tengah dan Timur, Archipelago International kini mengembangkan brand hotel bintang 4 kontemporer ini di Jawa Barat. The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City menjadi Hotel Alana keempat di Indonesia dengan fasilitas lengkap untuk kebutuhan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) dan rekreasi.

Sentul City telah berkembang menjadi salah satu tujuan MICE yang paling populer di Indonesia. Letaknya hanya 40 menit berkendara dari selatan Ibukota Indonesia dan hanya 10 menit berkendara dari Kota Bogor. Daerah ini juga dikelilingi destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi seperti Jungleland, Taman Budaya, Pasar Ah Poong hingga Sentul Highland Golf Club.

Sebagai perusahaan manajemen hotel terkemuka di Asia Tenggara dengan jaringan yang berkembang pesat di Indonesia, Malaysia, Timur Tengah dan Kuba, Archipelago International selalu tertarik untuk melihat tren permintaan masa depan yang berkembang di berbagai destinasi baru.

"Kami melihat Sentul sebagai destinasi MICE dan rekreasi yang semakin berkembang, itulah sebabnya kami percaya bahwa pembukaan The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City menjadi penting bagi perluasan Sentul sebagai destinasi modern, dan untuk perkembangan brand Alana sendiri," ujar Norbert Vas, Vice President of Business Development untuk Archipelago International, Senin (16/7).

Presiden Direktur PT Sentul Tbk, David Partono menyambut gembira kehadiran The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City. Alana Hotel menjadi satu dari sekian banyak proyek besar yang ada di kawasan Sentul City.

"Hari ini (Senin), hari yang bahagia merayakan lulusnya GM The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City (Daniel Hutalang). Beberapa minggu lagi akan opening proyek Tower baru bersama Sumitomo, Sampoerna Academy, dan Universitas Tri Sakti. Tahun depan, hadir AEON Mall di Sentul City," kata David Partono saat Opening Ceremony The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City.

General Manager The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Daniel Hutagalung saat opening ceremony mengumumkan bahwa The Alana Hotel & Conference Center Sentul City menjadi Official Hotel Asian Games 2018.

"The Alana Hotel & Conference Center Sentul City menjadi official asian games 2018. Ini membuktikan bahwa Alana Hotel sebagai hotel baru yang layak menerima tamu negara," tutur Daniel.

 

Archipelago International sendiri tercatat sebagai manajemen hotel yang akan memenuhi kebutuhan para atlet dan official negara peserta Asian Games 2018 dari segi kamar dan penginapan.

Berbekal kamar dan ruang pertemuan dalam jumlah yang besar, semua di desain dengan sentuhan tradisional Jawa yang tak lekang oleh waktu. The Alana Hotel & Conference Center - Sentul City dipersiapkan untuk menjadi pusat MICE terkemuka di daerah tersebut.

Semua dari 271 kamar tidur modern dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, kamar mandi, televisi dengan berbagai saluran, dan fasilitas tambahan lainnya seperti meja tulis, pembuat kopi & teh, serta lemari pakaian.

Selain itu, di luar kamar para tamu dapat menikmati berbagai fasilitas seperti coffee shop, kolam renang, pusat kebugaran, dan area lounge di lantai teratas hotel. Anda yang hendak merencanakan pertemuan bisnis maupun pesta akan dimanjakan dengan pilihan 14 ruang pertemuan dan 1 buah mini ballroom - semua dengan fasilitas lengkap.

Berbagai pusat hiburan seperti Taman Budaya dan Jungle Land berjarak hanya 15 menit berkendara dari hotel, dan Pasar Ah Poong yang terkenal dapat dijangkau dengan 5 menit berjalan kaki. Berbagai fasilitas pendukung seperti ATM, kawasan pemerintahan, convention center, hingga Sentul Highland Golf Club terletak hanya sekitar 10 menit dari hotel.

 

Alana Hotels adalah gagasan dari Archipelago International, sebuah grup manajemen hotel berbasis di Indonesia yang berakar dari Hawaii, dengan portofolio lebih dari 200 hotel dan resort. Dalam bahasa Hawaii, Alana berarti "cantik, indah, atau persembahan", karena itulah brand ini dikonseptualisasikan untuk menawarkan hotel bintang 4 yang canggih namun ramah dengan gaya dan tingkat pelayanan yang belum pernah ada sebelumnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.