Pengacara Rizieq Shihab Siap Jadi Caleg PDIP dengan 3 Syarat Ini

Oleh Liputan6.com pada 18 Jul 2018, 16:39 WIB
Diperbarui 20 Jul 2018, 16:13 WIB
Kapitra

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengaku kaget namanya masuk dalam caleg PDIP. Dirinya pun akan mengonfirmasi kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait hal tersebut.

Namun begitu, Kapitra menegaskan bersedia menjadi caleg PDIP asalkan dengan tiga syarat. Pertama dirinya mewakili keislaman di dalam partai.

Kedua, lanjut dia, aspirasi umat Islam yang diwakili harus didengar. Kemudian juga mampu menjembatani kebaikan orang di dalam maupun luar partai.

"Kalau tiga hal ini dipenuhi saya ikut. Jangan kan ke caleg, jadi apa saja mau," ucap Kapitra di Masjid Al Itjihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2018).

"Iya kalau tiga persyaratan komunikasi politik ini real, punya keleluasaan untuk menyerap aspirasi jembatan kebaikan dan sebagainya why not," imbuh Kapitra.

Kapitra juga mengungkapkan, sebulan lalu dirinya direkomendasikan menjadi kader PDIP. Namun ia tidak mengungkapkan siapa sosok kader PDIP yang menawarkannya masuk.

"Saya ingin sampaikan saya pernah direkomedasi oleh saudara-sahabat, abang-abang yang saya hormati dan diminta untuk PDIP. Artinya untuk masuk ke dalam, sehingga bisa menjadi jembatan, aspirasi antara di luar maupun di dalam, dan rekomendasi ini menjadi pertimbangan bagi saya, saya sangat peritmbangkan," tutur Kapitra Ampera.

 

 

2 of 2

Rizieq Shiihab Sudah Dengar

Kapitra
Mantan Pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera. (Merdeka.com)

Kapitra menyatakan Rizieq Shihab sudah mengetahui soal kabar dia ditawarkan masuk PDIP. Kapitra juga berkonsultasi dengan ulama.

"Saya komunikasi dengan banyak ulama. saya juga menghubungi Habib Rizieq. belum ada respons. Belum ada komentar. saya lagi tunggu," tutup dia.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓