Sukses

Bamsoet Prediksi Demokrat akan Gabung ke Koalisi Prabowo

Bamsoet menambahkan, peta politik akan semakin jelas jika Demokrat bergabung dengan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet memprediksi arah koalisi dari Partai Demokrat. Menurutnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan bergabung dengan koalisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya pribadi ya. Bacaan politik saya. Demokrat akan bergabung dengan Gerindra kemudian koalisi Gerindra," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7).

Bamsoet menambahkan, peta politik akan semakin jelas jika Demokrat bergabung dengan Gerindra. Karena, nantinya akan ada dua poros yang bertarung di Pilpres 2019.

"Sehingga dengan demikian peta politik pertarungan Pilpres ke depan makin jelas. Ada dua kubu yang akan dan siap bertarung di Pilpres 2019," ungkapnya.

Politikus Partai Golkar ini juga menyayangkan pertemuan antara SBY dan Prabowo batal karena alasan kesehatan. Baginya, pertemuan sangatlah penting untuk menetukan konstelasi politik ke depan.

"Sebetulnya sungguh disayangkan pertemuan antara Prabowo dan Pak SBY terpaksa tertunda karena beliau sakit dan mudah-mudahan Pak SBY segera sembuh dan melanjutkan pertemuan dengan Prabowo. Kenapa? Karena pertemuan itu penting untuk memastikan peta konstelasi politik ke depan," ucapnya.

SBY sebelumnya diagendakan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini (18/7). Namun pertemuan itu harus tertunda karena SBY tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.