Sukses

Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia

Usai berbincang, Jokowi mengajak Peter menanam pohon di halaman belakang Istana.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia H.E. Peter M. Christian di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (18/7/2018).

Pantauan di lokasi, Peter dan delegasi tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu turun dari mobil, Peter langsung bersalaman dengan Jokowi.

Kemudian Peter diajak Jokowi mengecek pasukan penyambutan. Lagu kebangsaan Federasi Serikat Mikronesia dan lagu kebangsaan Indonesia Raya pun dikumandangkan saat upacara penyambutan. Dentuman suara meriam sebanyak 21 kali juga turut terdengar saat penyambutan Peter.

Jokowi kemudian mengajak Peter berbincang di beranda Istana. Tak lama setelah itu, Jokowi mengajak Peter menanam pohon di halaman belakang Istana. Keduanya menanam pohon kayu ulin.

Keduanya kemudian melanjutkan pertemuan bilateral tertutup di salah satu ruangan Istana Kepresidenan Bogor. Rencananya keduanya akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan pernyataan pers bersama.

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menkopolhukam Wiranto.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.