BJ Habibie Ajarkan Pola Makan Sehat di Hari Anak Nasional

Oleh Maria Flora pada 18 Jul 2018, 08:31 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Hari Anak Nasional, Presiden ke-3 RI BJ Habibie ajak puluhan anak sekolah dasar dan para orangtua untuk menjaga pola makan sehat. Habibie ingin anak Indonesia mendapatkan nutrisi yang cukup.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/7/2018), sejumlah anak sangat antusias saat berinteraksi dengan Habibie. Khususnya saat bercerita mengenai masa kecil Habibie dalam mengonsumsi makanan bergizi.

Menurut Habibie, seorang ibu menjadi faktor penting dalam asupan gizi kepada anak.  

"Kita harus memberikan informasi kepada ibu untuk makan dan minum yang bergizi agar menghasilkan ASI yang bagus,” ujar mantan Presiden ke-3 RI ini. 

Sebelumnya anak-anak tersebut diajak untuk berkeliling melihat sejumlah koleksi buku yang berada di perpustakaan pribadi milik Habibie.  

Habibie optimistis masa depan bangsa akan semakin baik jika para orangtua memperhatikan gizi anak-anak. Selain memperhatikan gizi anak, pendidikan umum dan agama serta kebudayaan juga menjadi faktor penting untuk menciptakan pribadi yang baik dan dapat diandalkan menjadi penerus bangsa.  (Karlina Sintia Dewi)