Sukses

Caleg Nasdem, dari Rahmat Gobel hingga Manohara

Partai Nasdem mendaftarkan kadernya sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem mendaftarkan kadernya sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di antara kader yang didaftarkan ada nama mantan Menteri Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Rahmat Gobel dan mantan Menteri Pendidikan dan Olahraga (Menpora) era Presiden Soeharto, Hayono Isman.

"Mantan menterinya ada Pak Rahmat Gobel itu kan Menteri Nasdem dia pengurus DPP Nasdem ada Pak Hayono Isman, dia pengurus DPP Nasdem," kata Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Selain itu, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry dan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga ikut mendaftar sebagai caleg dari Nasdem.

Tak hanya itu, Nasdem juga menerima beberapa publik figur untuk menjadi kadernya. Mulai dari Lucky Hakim, Krisna Mukti, Kristina, Tessa Kaunang, Manohara, Nafa Urbach, hingga Cut Meyriska. Dari kalangan olahragawan juga ada nama seperti Chris John.

"Ada artis-artis yang kamu suka nonton itu ada Kristina, ada Tessa Kaunang ada Nafa Urbah ada banyak saya enggak hafal, Manohara, ada dari profesi olahraga ada Chris John," ujarn Sekjen Nasdem itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Integritas

Meski begitu, kata Jhonny Plate, partainya selalu mencari kader yang memiliki integritas untuk dunia politik. Serta memilik elektabilitas yang tinggi.

"Banyak figur-figur yang memenuhi syarat tadi kompetensinya integritasnya itu syarat penting untuk politik nasional dan terakhir itu elektabilitasnya bagus jangan dua-duanya bagua elektabilitasnya enghak ada enggak terpilih nanti sayang," ucap Johnny.

  

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.