Sukses

Jenderal Polisi Ini Beri Tips agar Lolos dari Tilang

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa punya tips agar pengendara tak pernah ditilang polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa punya tips agar pengendara tak pernah ditilang polisi. Yaitu, menggunakan sepeda terutama di wilayah ganjil genap di Jakarta dan sekitarnya.

"Naik ini aja deh (sepeda) ya. Bersepeda selama jam kerja. Saya bersepeda," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/7/2018).

Katanya, bersepeda banyak rintangan di dalam perjalanan. Salah satunya adalah kendaraan roda dua dan empat juga polusi udara, namun hal itu merupakan risiko menggunakan sepeda guna menghindari sistem ganjil genap.

"Ya itu risiko namanya kita memelopori ya seperti ini," ujarnya.

Royke melanjutkan, saat ini baru beberapa anggota polisi yang telah beralih menggunakan sepeda. Dalam hal ini, dia memberikan tips bersepeda yang baik apabila menggunakan pakaian dinas.

"Saya yakin masih banyak yang seperti saya. Jadi kalau bersepeda pakai celana dinas, ini harus dilipat biar enggak kena jari, hahaha. (Saya) Mau jalan ini ke anggota bagian kecelakaan seluruh Indonesia yang lagi rapat di Hotel Grand Kemang, kita akan memberikan arahan ya. Saya yakin jam 1 sampai Kemang (dengan bersepeda)," pungkas Royke.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.