Sukses

Ketua Umum Perindo Daftarkan Bakal Calegnya ke KPU

Hary Tanoe mengatakan, Perindo melebihi kuota 30 persen minimum keterwakilan perempuan sebagai bakal caleg dengan jumlah 38,6 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Perindo mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU. Ketua Umum Perindro Hary Tanoesoedibjo datang ke KPU didampingi istrinya yang juga Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesudibjo dan beberapa jajaran di partai tersebut.

Kedatangan mereka langsung diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman dan sejumlah Komisioner KPU, seperti Ilham Saputra, Evi Novida Ginting, Wahyu Setiawan, dan Viryan.

"Puji syukur karena baru saja Perindo mendaftarkan 575 caleg dari 80 dapil (untuk DPR RI)," ujar Hary Tanoe, usai melakukan pendaftaran, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Hary Tanoe mengatakan, Perindo melebihi kuota 30 persen minimum keterwakilan perempuan sebagai bakal caleg dengan jumlah 38,6 persen.

"Dalam rangka meningkatkan kaum wanita. Karena nomor urut 1 itu nomor urut gengsi," imbuh Hary Tanoe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Ketiga yang Daftarkan Bakal Caleg

Perindo menjadi partai ketiga yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI. Rencananya, di hari terakhir pendaftaran ini, akan ada 13 partai politik lainnya yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI.

Ketiga belas partai tersebut adalah Partai Garuda, PAN, Partai Garuda, PDIP, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Berkarya, Partai Golkar, PKS, PKB, PKPI, PPP, Partai Gerindra, dan PBB.

Sedangkan Partai Nasdem telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI pada kemarin, Senin 16 Juli 2018. Sedangkan PSI mendaftarkan ke KPU RI pada pagi tadi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.