Sukses

Gudang Retail Giant di Bintaro Terbakar

Kejadian bermula ketika seorang pedagang yang biasa berjualan di depan gudang tersebut melihat ada kobaran api dari dalam tengah gudang sekitar pukul 9.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Diduga karena arus pendek, gudang makanan milik retail Giant Bintaro, Kota Tangerang Selatan, terbakar. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian diduga mencapai puluhan juta.

Kejadian bermula ketika seorang pedagang yang biasa berjualan di depan gudang tersebut melihat ada kobaran api dari dalam tengah gudang sekitar pukul 9.30 WIB. Melihat api semakin besar, pedagang tersebut langsung melaporkannya ke petugas setempat.

"Lalu datang beberapa saksi lainnya dan langsung mencoba memadamkan dengan apar. Sementara lainnya langsung menghubungi Damkar," tutur Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander, Selasa (17/7/2018).

Selang 15 menit Damkar datang dan langsung menjinakan si jago merah. Api padam sekitar 45 menit kemudian. Sementara petugas Giant atau PT Hero Sueprmarket, langsung mengevakuasi barang-barang yang terbakar.

"Isinya itu kardus-kardus yang berisi makanan, yang belum didistribusikan untuk dijual," tutur Alex.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Penyebab

Alex menduga api berasal dari arus pendek aliran listrik yang kemudian menyambar barang-barang yang ada di dalamnya. Sebab, semua barang yang ada di dalam gudang sangat mudah terbakar.

"Tapi itu masih penyelidikan lebih lanjut. Sebab,menurut keterangan saksi, di dalam itu tidak ada aliran listrik," ujarnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.