Sukses

Dikawal Ondel Ondel, Ribuan Kader PDIP Jalan Kaki Menuju KPU

Ribuan kader PDIP berjalan kaki dari kantor DPP di Menteng, Jakarta Pusat, menuju kantor KPU Pusat untuk mendaftarkan para caleg.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan kader PDIP berjalan kaki dari kantor DPP di Menteng, Jakarta Pusat, menuju kantor KPU Pusat yang berjarak sekitar 2 kilometer untuk mendaftarkan para calon anggota legislatif (caleg). Sambil berjalan mereka terus menyanyikan lagu merah putih yang dipopulerkan band cokelat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (17/7/2018) ribuan kader tersebut memakai pernak pernik PDIP. Mulai dari kepala banteng sampai seragam partai yang didominasi warna merah. Deretan wanita cantik juga hadir dalam barisan sambil memegang bendera merah putih.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di ruang utama KPU Pusat. PDIP dijadwalkan mendaftar pada pukul 13.30 WIB.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai, Sistem Pencalonan (SILON) KPU mampu memberikan kemudahan di dalam pendaftaran. Daftar caleg memuat informasi strategis terkait dengan konsepsi dan strategi Partai di dalam menjalankan fungsi rekrutmen dan kaderisasi kepemimpinan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan

Hasto menyebut, partainya akan membuat kejutan untuk masyarakat saat pendaftaran.

"Karena itulah sebagian data terkait dengan para tokoh nasional tersebut. Kami input pada saat akhir, agar element of surprise-nya semakin kuat," ucap Hasto, dalam keterangannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.