Sukses

Bertubuh Tambun Jadi Awal Aksi Polisi Gadungan di Kasablanka Terkuak

Postur tubuh Joseph Anugerah yang tambun menjadi pangkal pengungkapan aksi polisi gadungan Karena menurut anggotanya itu, fisik Joseph sangat tidak memungkinkan jika menjadi seorang polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Joseph Anugerah (20) akhirnya harus berurusan dengan polisi akibat aksi tipu-tipu yang ia lakukan. Dirinya telah menipu sebanyak 10 pengendara di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kasablanka, Jakarta Selatan, dengan berpura-pura menjadi polisi lalu lintas gadungan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya telah curiga terhadap Joseph saat anaknya buahnya sedang melakukan kegiatan rutin di lokasi dekat Joseph melakukan aksi penipuannya.

"Kemarin kita temukan polisi gadungan daripada saat anggota patroli rutin. Anggota juga sebenarnya lagi ada kegiatan rutin disana kemudian anggota kaget kok ada polisi," kata Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 16 Juli 2017.

Postur tubuh Joseph Anugerah yang tambun menjadi pangkal pengungkapan aksi polisi gadungan Karena menurut anggotanya itu, fisik Joseph sangat tidak memungkinkan jika menjadi seorang polisi.

"Kemudian dari fisik mencurigakan kemudian anggota kami cek dan menanyakan darimana ini kemudian diketahui yang bersangkutan gadungan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Hukum Push Up

Yusuf menjelaskan, anggotanya tak pernah melakukan para pelanggar lalu lintas untuk push up seperti yang dilakukan oleh polisi gadungan yang beraksi di JLNT Kasablanka, Jakarta Selatan.

"Kalau ditangkap polisi kemudian disuruh push up dan lain-lain, enggak ada itu. Selama ini anggota kami enggak pernah gitu," ujar Yusuf.

Yusuf meminta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada aparat kepolisian jika menemukan kejanggalan, hal aneh atau hal yang sekiranya mencurigakan.

"Kalau ada yang mencurigakan silakan lapor. Kalau masyarakat menemukan ada yang aneh silakan laporkan saja," dia menandaskan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.