Sukses

Apresiasi Kemenangan Zohri, Kemendagri Hadiahi Rumah Seharga Rp 750 Juta

Setelah mendapat uang tunai hingga renovasi rumah, kali ini kado manis dihadiahkan oleh Kementerian Dalam Negeri yang akan memberikan rumah.

Liputan6.com, Lombok - Apresiasi terhadap Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter U-20 terus berdatangan. Setelah mendapat uang tunai hingga renovasi rumah, kali ini kado manis dihadiahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) yang akan memberikan rumah seharga Rp 750 juta.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (17/7/2018), Taman Bangsal Residence, berjarak 2 kilometer dari rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Lombok Utara.

Salah satu rumah ini rencananya akan diberikan kepada Zohri sebagai hadiah prestasi menjadi juara dunia lari 100 meter U-20.

"Unit akan diberikan ke pemenang lomba lari 100 meter di Finlandia itu," kata Melisa, salah staff pengembang perumahan. 

Sementara itu, renovasi rumah lama Zohri yang dilakukan oleh TNI hingga hari Senin sudah sampai tahap pembangunan pondasi. Rumah peninggalan orangtua Zohri yang sebelumnya sangat memperihatinkan dan tak layak huni ditargetkan akan rampung dalam waktu satu bulan.

Rabu 11 Juli lalu, Lalu Muhammad Zohri mengejutkan dunia dengan memenangi final lari 100 meter kejuaraan dunia atletik U-20 di Tempere, Finlandia. Zohri melesat mendahului tujuh peserta lainnya, termasuk dua atlet Amerika Serikat yang harus mengalah di urutan dua. (Muhammad Gustirha Yunas)