Sukses

Perbanas Institute Hadiahkan Beasiswa Kuliah 100 Persen kepada Zohri

Tawaran beasiswa 100 persen sampai lulus diberikan kepada Zohri sebagai bentuk dukungan nyata dan apresiasi Perbanas Institute.

Liputan6.com, Jakarta - Keberuntungan terus menghampiri Lalu Muhammad Zohri usai menjadi juara dunia lomba lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu 11 Juli lalu.

Setelah bonus dan hadiah berdatangan dari berbagai pihak, kali ini giliran Perbanas Institute yang memberikan apresiasi kepada Zohri.

Perbanas Institute memberikan beasiswa kuliah 100 persen sampai lulus kepada sang juara dunia asal Lombok itu.

"Kami sangat bangga atas prestasi yang luar biasa dari M. Zohri menjadi juara dunia lari 100 meter, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut Perbanas Institute akan memberikan beasiswa 100 persen kuliah di Perbanassampai lulus setelah M. Zohri menyelesaikan studi atau lulus SMA," demikian pernyataan Rektor Perbanas Institute Marsudi Wahyu Kisworo, dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/7/2018).

Saat ini Zohri masih tercatat sebagai siswa di SMA Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP)NTB.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor 2 Perbanas Institute, Arus Akbar Silondae menambahkan, "Perbanas Institute sangat memperhatikan dan perduli terhadap pembinaan atlet berprestasi, di kampus Perbanas Institute, saat ini cukup banyak atlet nasional di berbagai cabang olahraga yang mendapat beasiswa kuliah 100 persen sampai lulus."

Diharapkan Zohri pun bisa bergabung menjadi mahasiswa Perbanas Institute.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Masa Depan Zohri

Tawaran beasiswa 100 persen sampai lulus ini sebagai bentuk dukungan nyata dan apresiasi Perbanas Institute kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai event kejuaraan, termasuk Zohri.

"Penawaran beasiswa ini juga merupakan perhatian kami bagi masa depan atlet agar memiliki masa depan yang lebih baik," ucap Arus Akbar.

Beberapa atlet yang saat ini tercatat menimba ilmu di Perbanas Institute adalah perenang peraih medali emas SEA GAMES 2017 Siman Sudartawa, pecatur Woman Master Internasional Chesie Sihite, dan atlet futsal Bayu Saptaji.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.