Sukses

Gerindra: Jokowi Umumkan Cawapres Besok Juga Kita Tak Terpengaruh

Muzani menuturkan, Gerindra akan langsung mengumumkan jika pasangan calon sudah final. Jadi tidak ada hubungan dengan menunggu Jokowi deklarasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, pihaknya tak menunggu Jokowi mengumumkan cawapresnya lebih dulu. Melainkan, Gerindra harus mematangkan koalisinya hingga final.

"Jadi enggak ada hubungannya antara kenapa kita belum mengumumkan dengan Pak Jokowi mengumumkan. Pak Jokowi mengumumkan besok juga kita tidak akan terpengaruh. Tidak ada hubungannya dengan itu. Kita mengumumkan ketika semuanya sudah siap," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Muzani menuturkan, Gerindra akan langsung mengumumkan jika pasangan calon sudah final. Supaya final, partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut juga perlu meminta masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Kita perlu mengumumkan karena perlu terus menerus harus terus membicarakan ini dengan banyak partai koalisi, dengan pihak-pihak terkait dengan pimpinan masyarakat dengan tokoh agama dengan ulama dengan kiai," ujar dia.

"Ini kan problem besar bangsa yang harus kita libatkan sebanyak mungkin pimpinan. Kalau sudah selesai akan kita umumkan," pungkas Wakil ketua MPR ini.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Andreas Hugo Pareira mengungkapkan, dalam menentukan cawapresnya, Jokowi juga menunggu deklarasi dari pihak lawan yakni, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tergantung bagaimana pihak sebelah mengeluarkan siapa, ya inikan kayak orang main catur ini jadi di last minute kita lihatlah nanti," kata Andreas.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.