Sukses

Sekjen Nasdem: Surya Paloh Mencari Cawapres untuk Jokowi

Karena itu, Sekjen Nasdem mengisyaratkan Surya Paloh tidak masuk dalam bursa cawapres Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memiliki posisi sebagai pencari cawapres untuk dipasangkan dengan Jokowi dalam pilpres 2019. Karena itu, dia mengisyaratkan Ketum partainya tidak dalam posisi masuk dalam bursa cawapres Jokowi.

"Kalau Bang Surya itu mencari pemimpin yang tepat untuk mendampingi Pak Jokowi untuk diteruskan, karena programnya disukai rakyat dan untuk kepentingan rakyat," ujar Johnny di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Dia mengatakan, Surya Paloh bukan merasa legowo atas posisinya. Namun, hal itu memang wajar mengingat pimpinan partainya bertugas untuk mencari cawapres yang tepat.

"Kan sudah dibilang dia kan sedang mencari, kan ada dua, ada yang mencari ada yang memilih, nah bang Surya yang mencari pemimpin, dia adalah tokoh nasional dan tokoh negarawan," kata dia menjelaskan.

Johnny juga menegaskan, koalisi pendukung Jokowi masih membuka ruang seluas-luasnya bagi partai lain untuk bergabung. Termasuk jika Partai Demokrat ingin merapat ke kubu tersebut.

"Tidak ada hambatan-hambatan yang prinsipil, kita terbuka kalau mau bergabung," ucap Johnny menegaskan.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.