Sukses

Anies Datangi Rumah Petugas Damkar Tewas Usai Padamkan Api di Semper

Anies mengatakan kehadirannya di rumah duka untuk menyampaikan rasa hormat dari Pemprov DKI kepada almarhum.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) DKI bernama Haeruddin meninggal dunia usai memadamkan kebakaran di gudang material di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/7/2018) pagi.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno siang hari ini mendatangi rumah duka di kawasan Semper, Jakarta Utara. Keduanya ikut mensalatkan jenazah.

"Insyaallah, insyaallah almarhum Bapak Haerudin akan mendapatkan status syuhada, seorang syahid yang gugur pada saat menjalankan tugas," kata Anies di kawasan Semper, Senin (16/7/2018).

Anies mengatakan kehadirannya di rumah duka untuk menyampaikan rasa hormat dari Pemprov DKI kepada almarhum.

"Saya dan Pak Wagub pagi tadi mendengar kabar duka ini. Kami merasa sangat berduka karena itu, kami berdua khusus hadir untuk menyampaikan bapak ibu semua yang sedang bertugas di sini. Kukuhkan niat kita, teguhkan niat kita bahwa kita menjadi penjaga, kita tak gentar, kita akan terus mengamankan Ibu Kota," ucapnya.

Anies juga menyampaikan kepada keluarga mendiang Haeruddin bahwa Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi dan memberikan rasa hormat kepada korban.

"Serta kepada keluarga yang telah menghibahkan hidupnya untuk mengamankan Jakarta," ucap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Tabah

Mantan Mendikbud itu meminta keluarga yang ditinggalkan untuk tabah dan mendoakan agar diberi kekuatan.

"Insyaallah keluarga yag ditinggal akan diberikan ketabahan, akan diberikan kekuatan dalam melewati cobaan ini," tandas Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno