Cerita Korban Kebakaran Sunter Agung yang Absen di Hari Pertama Sekolah

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 16 Jul 2018, 18:16 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 18:16 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan lapak-lapak dan rumah warga, beserta harta bendanya di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, pada Senin pagi, 16 Juli 2018. Akibatnya, di hari pertama masuk sekolah, anak-anak korban kebakaran tidak dapat bersekolah, salah satunya adalah Citra.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (16/7/2018), Citra dan teman-teman selingkungannya duduk termenung di halaman sekolah. Bukannya mengikuti proses belajar mengajar, melainkan ketiganya terpaksa mengungsi akibat rumahnya ludes dilalap api. Sementara, teman-temannya lainnya mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Citra tidak dapat bersekolah akibat seragam dan peralatan sekolahnya ikut hangus terbakar. Sebagian anak-anak pun juga masih merasa syok akibat kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari, saat mereka sedang tertidur pulas.

Senin pagi, petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melalap lapak barang bekas dan sejumlah rumah warga di Sunter Agung, Jakarta Utara. Lokasi kebakaran yang masih mengeluarkan kepulan asap ini pun menjadi tontonan warga.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api di Jalan Kenanga, akibat akses jalan yang sempit. Apalagi material yang mudah terbakar, membuat api semakin cepat menjalar. Api diduga berasal dari salah satu lapak barang bekas di kawasan tersebtut. (Galuh Garmabrata)