Menabung 14 Tahun di Celengan Bambu, Tukang Es Tebu Bisa Naik Haji

Oleh Maria Flora pada 16 Jul 2018, 15:12 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 15:12 WIB

Fokus, Jombang - Berbekal tekad yang kuat, Abdul Kamid setiap hari berjualan es tebu di Taman Kebun Ratu Jombang, Jawa Timur. Siapa sangka, dengan kegigihan menabung menggunakan celengan bambu, dia bersama istrinya Muslihah bisa pergi haji ke Tanah Suci. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/7/2018), selama 14 tahun Abdul Khamid menyisihkan uang dari hasil berjualan es tebu. Dia menyisihkan uang sebesar Rp 5.000 hingga Rp 20 ribu. Dan pada 2010 lalu dia dapat mendaftar berangkat haji hingga akhirnya bisa pergi.

"Saya bikin celengan itu sudah 90 buah. Saya masukan uang logam pecahan lima ratusan, paling besar Rp 20 ribu," ujar Abdul Kamid.

Abdul Kamid mengaku sejumlah perlengkapan sudah disiapkan untuk keberangkatan haji. Bersama sang istri, Abdul Kamid berharap bisa menjadi haji mabrur. (Ridho Insan Putra)

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya