Demi Buah Hati, Orangtua Datang Pagi Buta ke Sekolah Berebut Bangku

Oleh Maria Flora pada 16 Jul 2018, 14:38 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 13:30 WIB

Fokus, Jakarta - Demi mendapat kursi yang strategis di dalam kelas di hari pertama masuk sekolah, para orangtua siswa telah tiba di sekolah lebih awal meski matahari belum menampakkan sinarnya. Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4, Kelurahan Nagrikaler Purwakarta, Jawa Barat.

Alasan yang sama juga terjadi pada siswa SD Negeri 1 Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/7/2018), didampingi orangtua masing-masing , mereka datang sejak pagi buta. Bahkan ada yang sudah sejak Minggu malam, 15 Juli kemarin untuk menempatkan tas di bangku pilihan mereka.

Pihak sekolah padahal sudah berupaya menyiasati dengan menentukan pembagian tempat duduk. Tapi tetap saja, kebiasaan berburu tempat duduk di sekolah ini seperti sudah jadi tradisi yang sulit ditinggalkan.

Tradisi berebut bangku di hari pertama sekolah ini jugalah yang membuat SDN Cinangka 1 Bogor, Jawa Barat ramai dengan kehadiran para orangtua murid.

Mereka baru saja usai berebut kursi untuk ditempati buah hati mereka. Setidaknya 3 jam sebelum sekolah dimulai perburuan kursi ini sudah berlangsung. (Ridho Insan Putra)